7 Fakta Menakjubkan Tentang Cheetah yang Cepat


cheetah.org

Cheetah — mamalia darat tercepat di planet ini — adalah makhluk luar biasa. Mereka dapat mencapai kecepatan hingga 70 mph dan dapat berenang (meskipun mereka tidak suka). Nama cheetah berasal dari kata Hindi ‘chita,’ yang berarti ‘tutul satu’.

Kucing besar ini, walaupun menakutkan, tidak memiliki kemampuan untuk mengaum seperti singa, tetapi mereka dapat mengeluarkan apa yang dikenal sebagai chirrup, kemungkinan suara paling lucu yang pernah Anda dengar dari kucing mematikan.

1. Cheetah Adalah Spesies yang Rentan

Kucing-kucing ini belum terancam punah. Tetapi mereka rentan. Faktanya, jumlah mereka di alam liar sangat rendah (pada tahun 2016 jumlahnya sekitar 7.100) sehingga orang yang peduli dengan konservasi spesies ini mendorong mereka untuk dinyatakan terancam punah.

National Geographic melaporkan bahwa jumlah cheetah “mungkin menurun 53 persen tambahan selama 15 tahun ke depan,” menjadikannya sekarang waktu untuk bertindak. Anda dapat menyumbang ke Dana Konservasi Cheetah untuk membantu.

2. Mereka Suka Tetap Sibuk

Cheetah suka tetap sibuk dengan sibuk. Mereka memiliki tingkat reproduksi tertinggi dari seluruh keluarga kucing besar. Ini mungkin tampak berlawanan dengan intuisi mengingat bahwa spesies ini sangat rentan, tetapi organisasi Penyelamatan Kucing Besar mengatakan bahwa hampir 90 persen anak cheetah mati dalam tiga bulan pertama.

3. Cheetah Cepat

Dan itu meremehkan. Kami menyebutkan bahwa orang-orang ini dapat mencapai kecepatan hingga 70 mph, tetapi apakah Anda tahu bahwa mereka dapat melaju dari 0-60 mph dalam 3 detik?

Fakta ini menjadi lebih nyata ketika Anda melihat seekor cheetah berlari dalam gerakan lambat.

4. Orang-orang secara ilegal Menjaga Mereka sebagai Hewan Piaraan

Di AS, ilegal memelihara cheetah sebagai hewan peliharaan. Itu tidak menghentikan orang kaya super untuk memilikinya. CNN melaporkan bahwa banyak negara, “termasuk Uni Emirat Arab dan Arab Saudi, melarang kepemilikan pribadi dan penjualan hewan liar, penegakan hukumnya lemah.”

Greta Thyssen, aktris bom Denmark dari tahun 50-an dan 60-an, memiliki seekor cheetah peliharaan. Begitu pula aktris Amerika, Phyllis Gordon, berfoto di sini. Josephine Baker, seorang penghibur dari tahun 20-an juga memiliki seekor cheetah peliharaan bernama Chiquita.

5. Cheetah Adalah Pemburu Mahir

Cheetah memiliki visi yang sangat baik, yang mereka gunakan untuk membidik mangsa potensial sebelum mereka menerkam. Begitu seekor cheetah melihat makanan berikutnya, mereka menggunakan kecepatan secepat kilat — dan elemen kejutan berkat bulu mereka yang disamarkan — untuk membunuh.

Sering kali, cheetah akan menyembunyikan makanan mereka di rerumputan yang tinggi dan teduh, sehingga tidak ada hewan lain yang memiliki kesempatan untuk mencurinya. Menurut NatGeo, Cheetah juga sangat kuat, hanya perlu minum sekali setiap tiga hingga empat hari.

6. Mereka Mengejutkan

Cheetah sangat lentur – mereka bergerak dengan cepat dan dewasa tumbuh dengan berat antara 77 dan 143 pound dan mencapai antara 3,5-4,5 kaki panjangnya (tidak termasuk ekor mereka).

7. Cheetah Betina Nikmati Kehidupan yang Tenang

Cheetah betina hidup sendirian sebagian besar, kecuali ketika mereka melahirkan — kemudian, mereka hidup dalam satu paket kecil dengan anak-anaknya. Satu-satunya waktu lainnya cheetah betina bersosialisasi dengan orang dewasa lain adalah untuk kawin.

Laki-laki sedikit lebih sosial dan kadang-kadang membentuk kelompok-kelompok kecil dua atau tiga untuk memperluas dan mempertahankan lebih banyak wilayah.

Itulah 7 fakta menakjubkan tentang cheetah yang cepat, kunjungi bukanarjuna.com untuk fakta-fakta lainnya.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>